Kontroversi Lagu ‘Zeze’ Dimuat Media Internasional, Netter Hujat IU Habis-Habisan!

Kesuksesan IU lewat album terbaru bertajuk ‘Chat-Shire’ nyatanya harus dibarengi dengan kontroversi panas seputar isi lagu yang ia tulis. Selain karena isu plagiat dalam lagu ‘Twenty Three (Remix)’, single berjudul ‘Zeze’ pun menjadi sorotan karena isu seksual terhadap anak di bawah umur.

Cover album 'Chat-Shire' [image source]
Cover album ‘Chat-Shire’ [image source]

  Kontroversi terhadap lagu ‘Zeze’ pun makin memanas dengan adanya media internasional yang ikut mengangkat isu ini ke ranah global. Media asal Inggris, The Guardian telah menulis kontroversi seputar single ‘Zeze’ yang memang sedang ramai dibicarakan di Korea Selatan, dilansir dari Allkpop (11/11).

Media Inggris menulis tentang kontroversi lagu 'Zeze'
Media Inggris menulis tentang kontroversi lagu ‘Zeze’

Dalam rubriknya, mereka menyebutkan jika karakter Zeze diangkat dari novel ‘My Sweet Orange’ merupakan korban penganiayaan. Mereka pun seolah-olah menyimpulkan jika dalam lagu tersebut IU memang sengaja menjadikan Zeze sebagai objek seksual. Hal inipun membuat netizen marah dan menghujat pelantun tembang ‘Heart’ ini habis-habisan. “Ini benar-benar memalukan. Sekarang aku sadar jika permintaan maaf IU masih sangat kurang,” tulis netter. “Idenya tentang seksualitas sedikit bermasalah. Seorang wanita 23 tahun yang normal tidak akan mempunyai pikiran seperti ini,” imbuh yang lain.

IU Chat-Shire
IU Chat-Shire

Kontroversi ini bermula dari lirik ‘Zeze’ yang menggambarkan keseksian anak berusia 5 tahun. Netter mempermasalahkan karena IU menulis tokoh Zeze yang memiliki pesona dewasa dalam liriknya. “Seperti bunga yang mekar, lihatlah dua pipi merona itu / Kamu sangat polos, tapi kamu jelas licik.” Kontroversi ini makin menguat dengan keterangan dari IU yang menyebutkan karakter Zeze sebagai anak yang menarik dan seksi. Hujatan pun makin deras dengan munculnya cover album ‘Chat Shire’ yang menggambar anak berusia 5 tahun mengenakan stocking. Well, bagaimana menurutmu? Mungkinkah IU memang sengaja terfokus pada karakter kasus pedofil?

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *