Dapat Rating Tinggi, Mungkinkah Drama ‘Yong Pal’ Hasil Plagiat?

Dituduh sebagai karya plagiat, perwakilan HB Entertainment yang memproduksi drama terbaru SBS ‘Yong Pal’ pun akhirnya angkat bicara. Dikatakan bahwa drama ini mirip dengan drama webtoon berjudul ‘City Conquet 7’.

Yong Pal [image source]
Yong Pal [image source]
Dilansir dari Soompi (29/8), perwakilan HB Entertainment mengungkapkan jika rumor plagiat itu adalah hal yang tidak benar. “Kalian mengabaikan gambaran besar dari kedua cerita yang berbeda jauh,” ujar perwakilan HB Entertainment. Secara garis besar drama ‘Yong Pal’ memang memiliki perbedaan dari segi karakter dan garis cerita. Namun tidak bisa dipungkiri jika bagian-bagian kecil di beberapa poin sedikit mirip dengan webtoon ‘City Conquet 7’.

Naskah drama “Yong Pal” disebut sebagai karya asli penulis Jang Hyuk Rin. Dan sudah dibuat bahkan sebelum tim produksi mengumumkan aktor Joo Won dan aktris Kim Tae Hee akan mengambil sebagai pasangan dalam drama.

Beberapa perbedaan dari webtoon “City Conquest 7” adalah adanya karakter utama, Baek Mir yang diceritakan dihantui rasa bersalah karena telah membunuh anak umur 10 tahun. Iapun pindah ke Jepang bergabung sebagai anggota mafia Jepang dan mempelajari praktik pengobatan secara ilegal. Titik utama dari karakter Baek Mir adalah ia memiliki persepsi ekstra-sensorik. Cerita berlanjut dengan Baek Mir bertemu karakter lain dengan kekuatan super. Hal ini sangat berbeda dari “Yong Pal,” dimana karakter utama adalah seorang dokter panggilan yang bekerja paruh waktu sebagai dokter para mafia.

Sedangkan karakter Seo Dan Bi dari “City Conquest 7” tidak muncul dalam keadaan koma, melainkan diawetkan dalam tabung kaca. Hal ini karena ia memiliki kekuatan super. Berbeda dengan karakater Han Yeo Jin dari “Yong Pal” yang ditemukan dalam keadaan koma karena saudara serakahnya.

Ehm, sense dari kedua cerita memang memiliki kemiripan satu sama lain. Bagaimana menurutmu? Mungkinkah drama ‘Yong Pal’ memang memiliki kesamaan dengan wetoon ‘City Conquest 7’ ini? Kalian yang putuskan!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *