Pasca Perang Online, Fans T-Ara dan Dictioners Akhirnya Berdamai

Perang online yang dimulai sejak voting Billboard ‘Fan Army Face Off’ minggu lalu, sepertinya belum terlihat akan berhenti. Pihak Queens (sebutan penggemar T-Ara) dituduh meng-hack dan membuat auto voting pada mesin polling Billboard oleh penggemar One Direction. Dan masalah ini menjadi awal perang tweet antara Queens dan Dictioners.

'Fan Army Face Off' jadi awal perang online Queens dan Dictioners [image source]
‘Fan Army Face Off’ jadi awal perang online Queens dan Dictioners [image source]
Bahkan tak hanya membuat surat pengaduan pada Billboard, Dictioners juga mengolok-olok penggemar T-Ara lewat Twitter. Sayangnya hal ini terus meluber hingga menjelek-jelekkan seluruh penggemar kpop lho! Tak ingin kalah, Queens membalas dengan membanjiri Twitter dengna hashtag #Dictrionerfuneral setelah diketahui T-Ara mengalahkan penggemar 1D dalam polling tersebut.

Namun setidaknya baru-baru ini ada pihak yang membuat masalah tersebut sedikit tenang. Beberapa penggemar Kpop berusaha berbaikan dengan menggunakan hashtag #WeLove1dAndKpop.

Trending Topik #WeLove1DandKpop [via twitter]
Trending Topik #WeLove1DandKpop [via twitter]
Hashtag tersebut bahkan sempat bertengger di posisi pertama Worldwide Trends. Sayang ajakan baik ini tak banyak disambut oleh Dictioners yang masih kesal dengan kekalahan idolanya. Banyak Dictioners yang membalas dengan ejekan sinis dengan hashtag tersebut.

Dictioners yang masih geram, membalas dengan olokan sinis [via twitter]
Dictioners yang masih geram, membalas dengan olokan sinis [via twitter]
Meski begitu, masih ada Dictioners yang setuju ajakan damai dari Kpoper lho! Beberapa dari mereka bahkan meminta untuk melupakan kejadian kekanak-kanakan ini dan mulai saling mendukung satu sama lain.

Dictioners sambut hangat ajakan baik Kpoper [via twitter]
Dictioners sambut hangat ajakan baik Kpoper [via twitter]
“Kita semua menyukai boyband, tak peduli berbeda bahasa yang penting musik membuat kita tetap senang #WeLove1dAndKpop,” tulis akun @njhhoodie.

Bukankan musik seharusnya menyatukan, bukan memisahkan. Bagaimana menurutmu?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *