Sutradara ‘Come Back Home’ Angkat Bicara Soal Plagiat ‘Bad Blood’

Kepopuleran single ‘Bad Blood’ milik penyanyi country, Taylor Swift sedikit dinodai dengan tudingan plagiat video klip. Beberapa netizen Korea Selatan menemukan adanya kemiripan adegan dengan video klip milik girlband Korea Selatan, 2Ne1.

Kesamaan video klip 'Bad Blood' dengan 'Come Back home' milik 2Ne1 [image source]
Kesamaan video klip ‘Bad Blood’ dengan ‘Come Back home’ milik 2Ne1 [image source]
Video klip ‘Bad Blood’ yang dirillis pada 17 Mei ini memang sama-sama mengusung konsep masa depan dengan kecanggihan teknologi modern. Meski memiliki cerita berbeda kedua video klip ini memang tampak mirip di beberapa adegan. Seperti adanya terowongan dengan kembang api suar, mobil futuristik, sampai meja medis.

Menanggapi tudingan tersebut sutradara Joseph Kahn berdalih tak pernah sekalipun melihat video klip milik 2Ne1 tersebut. Ia pun mengungkapkan rasa marah dan kecewa atas berita yang memojokkan dirinya. “Jika kau memukulku dengan sebotol penuh kimchi aku takkan tahu satu lagu Kpop selama 5 tahun belakangan ini. Terlalu sibuk mendengarkan Anaconda,” tulis Joseph.

Untungnya masalah ini segera mendapat penerangan. Dalam acara ‘One Night of TV Entertainment’ sutradara Shin Dong Geul mengungkapkan pemikirannya tentang tudingan plagiat terhadap video klip ‘Bad Blood’. “Beberapa memang memiliki angle yang sama tapi aku pikir itu bukan plagiat. Kami juga meminjam konten dari film fiksi science Hollywood. Ini seperti melihat film yang serupa tapi bukan plagiat,” jelas sutradara yang menangani video klip milik 2Ne1 tersebut.

Untunglah tidak ada perdebatan parah tentang skandal ini. Semoga para penggemar dua bintang ini juga lebih adem dan tak berdebat lagi di dunia maya ya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *