MR Removed, Pendeteksi Vokal Penyanyi Buktikan Kualitas ‘Abal-Abal’ Para Idol

Para penggemar musik pasti familiar dengan salah satu software yang membuat kualitas vokal penyanyi terlihat jelas ini. Yap! MR Removed atau Music Recorded Removed. Aplikasi ini membuat musik dalam lagu menghilang dan hanya menampilkan bagian vokal dari penyanyi tersebut. Alhasil akan sangat terdengar jika penyanyi memiliki kualitas vokal yang bagus atau hanya sekedar lipsync bibir saja.

Beberapa artis Korea Selatan bahkan sempat mendapat kecaman dari penggemar karena kedapatan bernyanyi dengan tidak baik setelah mendapat MR Removed. Dan berikut kpophot sajikan deretan penyanyi Kpop yang kedapatan bernyanyi dengan cara yang buruk. Thanks for MR Removed!

1. T-Ara ‘Number 9’

Melakukan comeback di tahun 2013 menjadi tahun yang cukup berat untuk girlband T-Ara. Selain skandal bullying yang terjadi saat berita keluarnya Hwayoung, T-Ara juga menerima beberapa komentar negatif saat melakukan promosi lagu ‘Number 9’.

Tampilan comebacknya di panggung Inkigayo dinilai sangat buruk. Lagu ‘Number 9’ dinyanyikan cukup buruk dengan beberapa nada yang tak sampai dan juga nafas yang tersengal-sengal. Penggemar menilai T-Ara kurang persiapan dengan comeback yang mereka lakukan.

2. Goo Hara ‘Choco Chip Chookies’

Baru saja melakukan debut di bulan Juli ini Goo Hara sudah mendapat komentar negatif terkait kualitas vokalnya yang buruk. Berkat software MR Removed, lagu berjudul ‘Choco Chip Cookie’ yang ia bawakan di panggung ‘MBC Champion’ memperllihatkan kualitas vokalnya yang sangat buruk.

Bahkan tak sedikit yang berkomentar jika Goo Hara seharusnya tak melakukan debut sebelum kualitas vokalnya diperbaiki. “Dia mungkin sangat cantik untuk tampilan Kara, namun saat ia melakukan debut solo seharusnya vokalnya benar-benar diperbaiki dulu,” tulis seorang komenter.

3. Kara ‘Mammamia’

Salah satu girlband yang mendapat komentar negatif selanjutnya adalah grup Kara. Saat melakukan promosi lagu ‘Mammamia’ di panggung Music Bank tahun 2014 lalu mereka tampil dengan cukup mengecewakan. Beberapa penggemar menyayangkan hasil yang dimunculkan setelah melakukan MR Removed pada tampilan live mereka.

Kara terdengar kesulitan mengatur nafas untuk lagu bertempo cepat ini. Padahal saat itu merupakan panggung comeback mereka yang seharusnya telah disiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

4. f(x) ‘Rum Pum Pum’

Promosi lagu ‘Rum Pum Pum’ di tahun 2013 juga dinilai kurang baik. Saat F(x) tampil di panggung Mcountdown para member kurang total dalam menyanyikan lagu comeback mereka ini. Dengan MR Removed terlihat jelas member F(x) menyanyi setengah-setengah pada bagian mereka.

Mereka terdengar tidak mulus dalam menyanyikan lagu tersebut. Malah terkesan hanya mengandalkan musik rekaman yang disediakan.

Itu tadi sederet idol Korea Selatan yang dinilai memiliki kualitas vokal yang perlu di asah kembali. Bagaimana menurutmu?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *