Gila, Para Artis Korea ini Jatuh Sakit Gara-Gara Diet Ekstrem

Sebagai seorang publik figur, selebriti memang harus memperhatikan tampilan mereka agar tetap indah dipandang. Salah satunya dengan menjaga bentuk tubuh langsing mereka. Sayangnya kesalahan yang sering dilakukan dalam diet adalah tidak sabar untuk langsung memiliki tubuh langsing. Alhasil cara cepat pun dipakai contohnya dengan melakukan diet ekstrem yang tidak menyehatkan.

Tak khayal jika langkah ini malah membuat tubuh mereka menjadi tidak sehat. Dan jatuhnya malah terserang penyakit. Dan berikut beberapa selebriti Korea yang sakit gara-gara melakukan diet ekstrem.

1. Gyuri Kara

Leader girlband Kara ini sempat melakukan salah satu diet ekstrem yang tidak sehat. Gyuri menghindari makanan berkarbohidrat dan rutin berolahraga tanpa tidur yang baik. Gyuri sempat mengungkapkan jika ia hanya tidur sekitar 3 hingga 4 jam sehari. Namun ia tetap berolahraga dan menjaga dietnya.

Gyuri Kara [Image Source]
Gyuri Kara [Image Source]
Gaya diet tidak sehat ini membuat Gyuri menderita penyakit anemia dan refluks asam. Refluks asam merupakan kondisi dimana lambung teriritasi oleh asam. Hal ini membuat Gyuri sering muntah. Bahkan dititik terparah Gyuri pernah mengalami batuk darah.

2. Soyu Sistar

Pelantun tembang ‘Some’, Soyu mengaku ikut menjalani diet ekstrem untuk menurunkan berat badannya. Meski berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 8 kilogram dalam sebulan, namun diet ketat ini malah merusak tubuhnya. Soyu hanya mengkonsumsi segelas susu dan empat telur puyuh tanpa kuning telur.

Soyu SIstar [Image Source]
Soyu SIstar [Image Source]
Dengan menu diet semacam itu, member Sistar ini tetap berlatih keras. Ia langsung melakukan latihan begitu bangun tidur. Soyu melakukan hot yoga, weight training, aerobik hingga olahraga kardio lainnya. Namun Soyu segera menyadari, diet ekstrim ini malah membuat tubuhnya lemas dan akhirnya memutuskan berhenti melakukannya.

3. Seungho MBLAQ

Tak hanya kaum hawa, para lelaki juga melakukan diet ekstrem demi membentuk tubuh ideal. Salah satunya Seungho, member MBLAQ ini melakukan diet ekstrem dengan hanya makan sedikit saja jika ia lapar. Alhasil diet ngawur ini membuatnya jatuh pingsan.

seungho MBLAQ [Image Source]
seungho MBLAQ [Image Source]
Seungho mengaku kapok melakukan diet ini dan melarang penggemarnya mencoba hal tersebut. “Alih-alih berat badan turun, aku malah jatuh pingsan saat melakukan kegiatan bersama MBLAQ,” ungkap Seungho.

4. Zinger Secret

Tanpa mempertimbangkan kebutuhan nutrisi dan mineral dalam tubuh, member girlband Secret ini melakukan diet ketat. Zinger mengaku melakukan diet ekstrem tanpa makan sama sekali. Berat tubuhnya turun hingga 8 kg, tapi badannya tak mampu bertahan dan akhirnya jatuh pingsan.

Zinger Secret [Image Source]
Zinger Secret [Image Source]
“Aku melakukan diet ekstrem tanpa makan sama sekali dan akhirnya tubuhku kekurangan energi dan jatuh pingsan. Kejadian itu tak akan ku ulangi lagi,” ungkap pelantun tembang ‘Madonna’ ini.

5. T.O.P Big Bang

Tubuh langsing T.O.P ternyata diraihnya dengan perjuangan yang cukup keras. Sebelum menjadi idol, CEO Yang Hyun Suk memerintahkannya untuk menurunkan 20 kg berat badannya selama 40 hari. Perintah ini pun dijalankan tanpa basa-basi. Pelantun tembang ‘Doom Dada’ ini pun melakukan diet ekstrem hingga berhasil memiliki badan macho seperti saat ini.

t.o.p Big Bang [Image Source]
t.o.p Big Bang [Image Source]
T.O.P hanya makan yanggaeng atau jeli manis yang terbuat dari kacang merah. Ia juga memforsir tubuhnya dengan olahraga ekstra di gym, selain latihan dengan personil Big Bang. Dengan penuh semangat T.O.P melakukan diet ketat ini meski hampir membuatnya hampir meninggal!

6. Sojung Ladies Code

Personil Ladies Code ini melakukan diet ekstrem yang membuat metabolisme tubuhnya kacau. Sojung merasa dirinya paling gendut di grup dan memutuskan untuk menurunkan berat badannya dengan cepat. Sojung mengaku tak makan, hanya mengkonsumsi air mineral dan 6 buah tomat ceri sehari. Ia tetap melakukan olahraga hingga turun bobot 12 kg.

Sojung Ladies Code [Image Source]
Sojung Ladies Code [Image Source]
Sayang diet ini malah mengacaukan metabolisme dalam tubuhnya. Sojung tidak mengalami datang bulan selama hampir satu tahun. Dokter yang memeriksa menyebutkan jika kondisi tubuh Sojung seperti kembali ke usia 10 tahun. Hormon Sojung menurun drastis menyerupai level hormon wanita yang menginjak menopouse.

Bentuk tubuh ideal memang bagus untuk kesehatan, namun langkah untuk mencapainya harus dipikirkan matang-matang. Sebelum akhirnya diet ketat malah memunculkan penyakit baru dalam tubuh.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *