Review Drama ‘Hogu’s Love’ Episode 13

Hogu mungkin tidak seahli pelatih, tidak juga sepintar Kang Chul tapi ia hanya ingin tinggal disamping Do Hee, sampai lukanya tersembuhkan. Hanya saja Do Hee membuat perasaanya jadi lebih sulit. Hogu ingat menawarkan pelukan, berpikir bahwa dia benar-benar tidak memiliki motif tersembunyi. Tapi tiba-tiba Do Hee menciumnya.

(c) TvN
(c) TvN

Hogu entah bagaimana sampai di kamarnya, terkapar shock dan gamang tentang kejadian yang terjadi dengan Do Hee. Hogu datang ke kamar Ho Kyung untuk bercerita dan mendapat pencerahan, tapi Ho Kyung sepertinya lebih suram ketimbang Hogu. Ho Kyung ingat tentang pengakuan Kang Chul ketika mabuk, jika ia gay dan tidak pernah menyukai wanita.

Kembali ke masa SMA, saat semua siswa dikumpulkan untuk mendapat sumpah mempertahankan keperawanan mereka. Namun setelah sumpah, siswa laki-laki disuruh kembali kekelas untuk pelajaran selanjutnya, sedangkan siswi perempuan harus memakan permen yang dibagikan. Do Hee membagikan permen ke siswi dibelakangnya. Namun siswi ini malah membuangnya, menganggap permen itu tidak ada gunakanya, tidak akan merubah apapun.

Guru yang mendengar langsung memarahinya, Do Hee yang berpikir ini cukup keterlaluan ikut membela. Mengapa siswa laki-laki tidak ikut memakan permen itu. Do Hee malah kena semprot balik dari guru dan dipaksa mengambil permen yang jatuh ketanah dan memakannya. Saat Do Hee akan memakannya, Hogu menyela dan mengatakan menginginkan permen itu. Belum selesai siswa terkejut, Byun Kang Chul juga mengatakan ingin permen itu. Dan akhirnya Do Hee, Hogu, Byun Kang Chul dan siswi ini dihukum bersama-sama di lapangan.

Kembali ke apartment Kang Chul, Do Hee salting saat Hogu datang. Ia juga merasa aneh dengan kejadian tadi malam. Do Hee malah bertingkah super canggung, seolah membuat Hogu cemburu, Do Hee terus menempel pada Kang Chul.

Kesalahpahaman terjadi dari kedua orang tua Hogu dan Kang Chul, mereka mengira anak mereka sedang berhubungan dengan Do Hee. Tapi kesalahan, mereka masing-masing menganggap salah satu orang tua ini adalah orang tua Do Hee.

Dalam keraguannya Ho Kyung masih ingin mendekati Kang Chul, ia bahkan datang ke pengadilan dan melihat persidangan kasus yang ditangani Kang Chul. Hanya saja persidangan tidak berjalan mulus, Kang Chul terbawa emosi dan curhat tentang hubungannya sebagai seornag gay. Tentu saja imagenya langsung rusak total dan ia pun dijauhi rekan-rekannya. Dan Ho Kyung sedikit sebal dengan keegoisan kang Chul, ia meninggalkannya meski akhirnya kembali juga.

Hogu merasa sedikit galau hari itu, ia merasa hanya dijadikan pelampiasan Do Hee dan ia hanya digoda Do Hee. Hogu meluapkan kekesalannya, ia muak dengan rayuan Do Hee karna ia menyukai gadis ini tapi merasa sedang dipermainkan. Hogu pergi meninggalkan Do Hee, tapi ia hanya menutup pintu lift dan masih mendengar pengakuan Do Hee. Do Hee menangis di depan lift, karna ia merasa menjadi yang pertama digoda Hogu saat SMA. Hogu adalah cinta pertama Do Hee, dan Hogu tidak pernah tanya soal itu.

Setidaknya dalam episode ini kita tahu Do Hee dan Hogu punya kesempatan untuk bahagia, untuk bersama. Mereka telah menyatakan rasa saling suka. Lantas akankah Hogu dan Do Hee bersatu? Dan Bagaimana dengan Kang Chul bisakah ia berhenti berdebar karna Hogu?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *