Review Drama ‘Spy’ Episode 16 (Episode Terakhir)

Dalam episode sebelumnya Ki Chul dihadapkan kenyataan jika bawahannya menginginkan hard disk untuk mereka sendiri. Agen wanita memaksa Ki Chul untuk menyerahkannya, namun ia tidak bisa mendapatkan kode kapal untuk jalan mereka keluar dari Korea Selatan. Belum sempat menembak Ki Chul, Jun Ho  salah satu agen membunuh teman-temannya. Ki Chul mengira Jun Ho memihak padanya, tapi salah, Jun Ho ternyata menginginkan hard disk ini untuk dirinya sendiri. Sayang, salah satu agen yang terluka menembak Jun Ho.

(c) KBS2
(c) KBS2

Ki Chul tersenyum, tinggal dia sendiri sekarang. Tapi kemudian ibu menusuk Ki Chul dari belakang. Ibu Sun Woo berlari dengan membawa hard disk menuju pintu. Sayang pintu terkunci dengan rantai, ibu mengambil alat pemadam kebakaran dan merusak kunci lalu kabur. Ki Chul mencabut pisau yang menusuknya dan mengejar ibu Sun Woo.

(c) KBS2
(c) KBS2

Yoon Jin yang berada di luar klinik langsung melihat ibu berlari memasuki lorong. Ia pun langsung menelpon Sun Woo sambil mengejarnya. Belum sempat menutup telpon, Ki Chul menyerang Yoon Jin dengan racun suntik di lehernya. Sun Woo mendengar percakapan keduanya dan tahu Yoon Jin harus diselamatkan dengan penawar yang ia dapat dari Eun Ah. Sun Woo berlari ke mobil mengambil penawar dan menyelamatkan Yoon Jin.

Ki Chul sampai di ujung lorong dan menebak ibu Sun Woo tengah bersembunyi di salah satu sudut. Dan benar, dengan menggigil karna takut dan sakit yang ia rasakan ibu Sun Woo bersembunyi di balik tembok. Tiba-tiba ibu mendengar panggilan Sun Woo, ia tahu Sun Woo tidak boleh mendekat karna Ki Chul ada di lorong itu. Ibu keluar dari persembunyiaannya dan melihat Sun Woo. Ki Chul melihat Sun Woo dan melepaskan tembakan pada Sun Woo, tapi ibu dengan cepat melindungi putranya. Ibu Sun Woo terluka dan baku tembakpun terjadi.

Ki Chul kabur, Sun Woo tidak mengejarnya ia lebih mengkhawatirkan ibunya dan segera membawanya ke rumah sakit. Sun Woo kemudian bertemu Yoon Jin. Yoon Jin mengatakan jika ia harus menangkap Ki Chul untuk bisa hidup damai bersama keluarganya. Tapi Sun Woo bersikeras ibunya lebih membutuhkannya untuk saat ini. Yoon Jin akhirnya yang membawa ibu Sun Woo ke rumah sakit, sedangkan Sun Woo mengejar Ki Chul yang lari bersama hard disknya.

Ki Chul kabur dan sampai ke dermaga. Ia melihat kapal yang akan berangkat namun karna luka tembak di perutnya ia pingsan dan menabrakkan mobilnya. Ia keluar mobil dan berusaha mencapai kapal yang akan mengantarnya keluar Korea Selatan. Tapi darah yang ia keluarkan terlalu banyak, Ki Chul tumbang dan tewas di tempat. Sesaat kemudian Sun Woo datang dan tahu Ki Chul tewas. Ia menghubungi Hyun Tae melapor jika hard disk telah aman ditangannya.

Di rumah sakit, ibu tengah menjalani operasi besar untuk mengobati luka tembaknya. Dan Young Seo, ayah dan Sun Woo pun tiba disana. Mereka berpelukan dan menunggu kabar baik dari operasi. Pintu ruang operasi terbuka dan dokter berjalan untuk memberi tahu kabar ibu. Berhenti sampai di sana, adegan langsung terlempar ke satu tahun kemudian.

Sun Woo telah menjadi seorang PNS, dan bekerja di dalam kantor. Suatu malam ia bertemu klien dan minum sampai sedikit mabuk, bukannya langsung pulang Sun Woo duduk di dekat apartment Yoon Jin. Ia masih mencintai wanita itu, tapi Yoon Jin belum diketahui keberadaannya. Sampai akhirnya Hyun Tae memberi tahu jika ada mata-mata Korut yang berpihak pada Korea Selatan dan ingin bertemu dengan Sun Woo.

Sun Woo menunggu di jembatan untuk menemui mata-mata yang disebutkan Hyun Tae. Tapi lama ia menunggu tidak ada tanda mata-mata ini akan muncul, Sun Woo memutuskan untuk pergi, sampai suara seorang perempuan memanggilnya dari belakang. Dengan mantel pink, dan berdandan cantik Yoon Jin berdiri di hadapan Sun Woo. Sun Woo tersenyum, Yoon Jin menghampiri, “Sun Woo ssi, aku butuh bantuanmu.” Yoon Jin tersenyum membalas Sun Woo.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *