Review Drama ‘Spy’ Episode 15

Dalam episode ini Sun Woo harus bekerja keras menyelamatkan ibunya dari mata-mata Korea Utara dan tentu saja dari kejaran agen NIS. Sun Woo yang mencuri hard disk dari NIS harus mencari akal agar bisa lolos dari dua pihak ini tanpa harus mengorbankan keselamatan keluarganya.

spy 15

(c) KBS2
(c) KBS2

Sun Woo berunding dengan ketua tim untuk segera menyerahkan hard disk yang ia curi. Tapi tentu saja Sun Woo tidak ingin mneyerahkan dengan percuma, dan benar saja ketua tim tidak menepati kesepakatan yang dibuat. Tiba-tiba pihak Korut datang di belakang agen NIS dan menyerang secara frontal. Semua agen NIS mati kecuali ketua tim, Hyun Tae dan Sun Woo. Ketua tim merasa terdesak, ia pun melarikan diri yang langsung dikejar Hyun Tae.

(c) KBS2
(c) KBS2

Kesepakatan barter hard disk dengan NIS gagal, dan kini Sun Woo harus berurusan dengan Ki Chul. Ki Chul membuat ibu Sun Woo sebagai tahanan untuk jaminan hard disk. Sun Woo ingin ibunya dilepaskan lebih dulu tapi Ki Chul menolak. Tidak sabar Ki Chul langsung menembak lengan ibu Sun Woo dan mengarahkan pistolnya untuk tembakan kedua tepat di jantungnya. Sun Woo terpojok, ia pun menyerahkan hard disk dan langsung mendapat tembakan di dada kanan. Sun Woo tersungkur, dan Ki Chul berhasil membawa hard disk beserta ibu Sun Woo pergi.

Agen NIS datang ke lokasi setelah mendapat telepon dari Gyu Yong, tapi setiba di lokasi salah satu agen langsung melepaskan tembakan pada ketua tim. Jong Hyuk pun tewas di tempat. Hyun Tae terkejut meski tahu ini akan terjadi untuk menutupi kesalahan Gyu Yong. Hyun Tae membawa agen NIS pada Sun Woo dan melihat lelaki ini tersungkur di lantai. Ambulan datang dan Sun Woo mendapat perawatan dan diantar ke rumah sakit. Hanya saja Hyun Tae melepaskan Sun Woo ditengah perjalanan. Sekarang tinggal urusan Sun Woo harus mengejar Ki Chul untuk menyelamatkan keluarganya.

Sun Woo menelpon Yoon Jin, dan benar saja Yoon Jin berhasil memasang pelacak di mobil Ki Chul dan sedang mengikutinya. Sun Woo bergabung dengan Yoon Jin, dan terus melacak keberadaan Ki Chul. Sun Woo menduga Ki Chul akan ke klinik untuk mengobati luka ibunya dan salah satu agen Korut yang sempat terluka.

Sementara itu di rumah, ayah dan Young Seo sedang menunggu kabar dan terus gelisah. Masih dengan penjagaan ketat dari agen NIS. Bel rumah berbunyi dan agen NIS menyuruh ayah Sun Woo untuk keluar bertemu seseorang. Ternyata itu adalah Gyu Yong. Gyu Yong memalsukan keberadaan Sun Woo dan mengatakan jika putranya sedang ditahan oleh NIS. Ayah shock tidak tau harus bagaimana. Belum sempat membuat kesepakatan, Gyu Yong mendapat telpon yang membuatnya kesal.

Di lain tempat mata-mata Korut membuat pembicaraaan rahasia tanpa Ki Chul. Lalu mereka menutup pintu klinik dan menguncinya. Di dalam klinik Ki Chul membuka laptop dan hard disk yang diserahkan Sun Woo padanya, namun saat menoleh ke belakang anak buahnya berdiri seolah ingin menyerang Ki Chul. Akankah Ki Chul berakhir dikhianati bawahannya sendiri? Lantas bagaimana nasib keluarga Sun Woo selanjutnya?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *