Review Drama ‘Spy’ Episode 14

Dalam episode sebelumnya Sun Woo datang ke rumah ketua tim, Jong Hyuk. Ia membuat penawaran untuk membantunya menyelamatkan ibunya dan Jong Hyuk akan mendapatkan hard disk. Jong Hyuk tidak tertarik, tapi ketika disebut hard disk itu sudah berhasil di buka. Ketua tim mulai memikirkannya. Tapi Sun Woo mulai berhati-hati karna kenyataannya ketua tim memiliki niat terselubung. Dia tidak akan memprioritaskan Sun Woo.

(c) KBS 2
(c) KBS 2

Sun Woo tidak mendapatkan kesepakatan dengan ketua tim. Ia keluar dari rumah Jong Hyuk dan langsung mendapat telpon dari Ki Chul. Ki Chul meminta hard disk segera diserahkan. Tapi Sun Woo berkilah jika ia butuh waktu untuk memecahkan kode yang tersimpan. Ki Chul bersikeras dan langsung terdiam saat mendengar nominal satu triliun. Sun Woo mengatakan jika baru nominalnya saja yang ia bongkar, untuk detail rekening ia masih butuh waktu untuk membongkarnya. Ki Chul berhasil dikelabuhi.

Sun Woo kembali ke hotel dan mengamati ternyata agen  NIS berada di sekitar hotel. Ia lalu mengetahui jika pintu hotel telah dibobol dan ternyata sudah ada agen NIS yang menunggu menangkap Sun Woo disana. Baku hantampun tidak terelakkan. Untungnya Sun Woo bisa mengalahkan agen NIS sampai pingsan. Ia akhirnya tahu jika ketua timlah yang mengutus agen ini untuk memburunya. Jong Hyuk memerintahkan agen NIS untuk membawa ayah Sun Woo dan Young Seo kerumah mereka. Tapi tetap dalam pengawalan agen NIS.

Sun Woo bertemu Yoon Jin yang langsung menyerahkan hard disknya. Yoon Jin sekarang akan berada di pihak Sun Woo karna dia tidak sepenuhnya percaya dengan Ki Chul. Sun Woo mencari bantuan lain, ia pun bertemu Hyun Tae dan menceritakan kejadian sebenarnya yang terjadi di pihak Ki Chul dan ketua tim. Dan mereka tahu jika Ki Chul telah mengkhianati partai demi mendapatkan uang itu untuk pihaknya sendiri. Dan Jong Hyuk sendiri menginginkan uang untuk ayahnya yang akan maju dalam pemilu.

Sun Woo akhirnya membuat rencana untuk melawan kedua pihak. Sun Woo berjanji akan menyerahkan hard disk dengan balasan mendapatkan surat perlindungan dari NIS. Tapi saat Sun Woo menyerahkan hard disk pada Jong Hyuk tidak ada surat perlindungan yang dibuatkan untuknya. Sun Woo malah ditodong pistol oleh beberapa agen NIS. Tapi situasi segera kacau ketika pihak Ki Chul menembaki agen NIS dari belakang. Pihak Ki Chul sepertinya sudah siap berperang untuk mendapatkan hard disk itu. Sun Woo tersenyum, rencananya membuat adu domba pihak Ki Chul dan Jong Hyuk sepertinya berhasil. Lantas berhasilkan Sun Woo menyelamatkan keluarganya?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *