Review Drama ‘Spy’ Episode 12

Dalam episode ini Sun Woo akan tahu siapa sebenarnya Yoon Jin, bahwa sebenarnya Yoon Jin adalah mata-mata Korea Utara yang bertugas untuk mendekatinya. Yoon Jin yang digunakan sebagai sandera untuk memancing Sun Woo membuat negosiasi agar tetap melepaskan Sun Woo dan tidak membunuhnya. Jika Sun Woo berhasil memberi hard disk yang ia curi dari NIS maka ia seharusnya akan jadi buronan negara jadi tidak perlu untuk membunuhnya saat ini. Komrad Oh setuju.

(c) KBS2
(c) KBS2

Sun Woo datang dan memaksa melepaskan Yoon Jin terlebih dahulu. Tapi Sun Woo didesak memberikan hard disk untuk bisa membebaskan Yoon Jin. Ia tidak bisa menolak. Yoon Jin akhirnya lepas, tapi kenyataan selanjutnya membuat Sun Woo patah hati. Yoon Jin mengakui jika ia hanya perangkap untuk mengalihkan perhatiannya. Dia bekerja pada Ki Chul dan Korea Utara. Sun Woo gamang, ia marah tapi tidak tahu apa yang harus dilakukan. Karna dia mencintai Yoon Jin.

Disisi lain ibu Sun Woo yang mendatangi kantor Ki Chul lega dengan kenyataan anaknya masih hidup dan tidak terbunuh karna Kamerad Oh. Ibu Sun Woo meletakkan pistolnya dan kembali berbicara santai dengan Ki Chul. Ki Chul menawarkan untuk melarikan diri bersama, tapi untuk menyelamatkan keluarga Sun Woo, Ki Chul butuh hard disk itu.

Kamerad Oh datang ke kantor, ia membual akan mengusir Ki Chul karna misi mendapatkan hard disk telah selesai. Kamerad Oh beri kesempatan ibu Sun Woo untuk membunuh Ki Chul. Tapi yang terjadi di luar rencana Kamerad, ia ternyata dikhianati oleh pengikutnya sendiri. Kamerad Oh ditembak di tempat oleh Ki Chul. Ternyata selama ini pengikut Kamerad berada di pihak Ki Chul karna telah disuap. Dan Kamerad Oh mati.

Ki Chul mendapatkan hard disk tapi ternyata hard disk yag dipenggangnya adalah palsu. Sun Woo telah menggantinya dengan hard disk tiruan yang ia dapatkan dari Ki Chul. Ki Chul berganti mengambil alih operasi, dan menangkap ibu Sun Woo sebagai sandera untuk menyelesaikan misi ini. Sun Woo berada di kantor mengetahui kamerad Oh mati dan Ki Chul kembali bertugas.

Sun Woo mengikuti Yoon Jin menggira akan mendapatkan jejak Ki Chul. Tapi ternyata Yoon Jin ke bandara akan kembali ke Korut menyelamatkan keluarganya. Sun Woo menghadangnya, Yoon Jin adalah satu-satunya yang bisa membantunya meski dia berada di pihak Korut. Yoon Jin tidak sepenuhnya berada di pihak Sun Woo tapi apa boleh buat jika ia diborgol bersama tangan Sun Woo dan harus ikut kemanapun Sun Woo pergi.

Dari semua tempat, tidak terpikirkan jika kantor ayah Sun Woo adalah tujuan Ki Chul. Sampai Yoon Jin memberi petunjuk, jika yang Ki Chul inginkan adalah hard disk maka kunci dari semua masalah ini adalah pakar pembuka kode hard disk itu yang tidak lain adalah ayahnya. Sun Woo bergegas, dan benar saja, Ki Chul sudah di sana menodongkan pistol untuk membuat misi ini segera berakhir.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *