Review Drama ‘Hogu’s Love’ Episode 12

Kang Chul berusaha membuktikan jika dirinya bukan gay, dengan mencium Hogu yang sedang tertidur. Tapi saat hendak melakukannya, Do Hee datang memergoki Kang Chul. Do Hee terkejut dan melangkah kebelakang, ia tanpa sengaja membuat suara karna menabrak pintu. Kang Chul yang menyadari langsung memukul Hogu sebagai alibi jika ia memang sedang berusaha membangunkannya. Do Hee merasa aneh, meski akhirnya melupakan kejadian tadi.

(c) TvN
(c) TvN

Di tempat lain Chung Jae sedang berusaha untuk menyatakan cinta pada Ho Kyung, tapi gagal total dengan kehadiran Gong Mi. Beberapa menit kemudian Tae Hee datang, ia terkejut melihat Gong Mi. Gong Mi pun cukup heran mengapa Tae Hee berada di sana. Tae Hee mencoba menutupi masalah Hogu yang datang ke kantor Kang Chul hari itu, dan memaksa Gong Mi keluar untuk bernegosiasi untuk tidak menceritakannya pada Ho Kyung.

Di tempat Kang Chul, Do Hee sedang memakai cream wajah sampai Hogu menghampiri dan mengeluh kulitnya kering setelah cuci muka. Do Hee berbaik hati menepuk pipi Hogu dan membuatnya tersenyum seakan di manja sesaat oleh Do Hee. Tapi kemudian Hogu dipaksa pulang ke rumahnya, Do Hee berpikir ini waktunya Hogu kembali kerumah. Ia sudah lama tidak pulang. Hogu tidak ingin beranjak dari rumah Kang Chul. Berulang kali Hogu berpamitan dengan Geum Dong tapi tidak juga meninggalkan rumah Kang Chul dan hanya membuat alasan untuk tidak pergi.

Hogu tidak juga pulang. Ia malah mengalihkan pembicaraan dengan menunjuk piagam-piagam yang dimiliki Kang Chul. Di sana ada piagam yang menyebutkan Kang Chul telah mendaki di gunung Everest. “Ia pergi musim dingin kemarin. Dari Januari sampai maret,” ungkap Do Hee. Hogu tersadar jika Kang Chul berada di gunung bulan itu, maka tidak mungkin Do Hee bisa mendapatkan Geum Dong. Kang Chul datang dan marah-marah karna Hogu lancang memegang piagamnya. Namun Hogu tak menghiraukan, ia langsung bertanya apa benar Kang Chul pergi ke Everest musim dingin lalu. Dan benar. Jadi ini menjadi kesimpulan jika Kang Chul memang bukan ayah Geum Dong.

Hogu akhirnya pulang, tapi pikirannya terus bergulir pada hubungan Kang Chul, Do Hee dan Geum Dong. Sudah dipastikan jika Kang Chul memang tidak menghamili Do Hee. Lalu siapa sebenarnya ayah Geum Dong? Hogu makin kesal karna tidak bisa menemukan jawaban ia hanya mengacak-acak rambutnya dan terpuruk di kamarnya.

Dilain tempat Do Hee yakin Hogu akan bertanya soal ayah Geum Dong besok. Ia lalu mengatakan agar Kang Chul tetap merahasiakan apa yang terjadi pada masa lalunya. Kang Chul bersumpah ia tidak akan membocorkan rahasia kliennya. Kini sudah jelas jika hubungan Do Hee dan Kang Chul memang hanya sebatas pekerjaan. Dan rahasia ayah Geum Dong akan segera terbongkar.

Kehebohan terjadi saat Ho Kyung menerobos rumah Kang Chul. Ia berniat menemui Kang Chul dengan alasan memberikan teori tentang gay. Namun Ho Kyung makin terkejut dengan melihat Do Hee dan Hogu yang ada di rumah Kang Chul. Ho Kyung marah membaca keadaan ini. Ho Kyung pikir kakaknya memiliki hubungan dengan Do Hee, namun kemudian menerka jika masalah yang Kang Chul bicarakan tentang gay itu bukan soal kliennya tapi soal dirinya yang suka pada kakaknya. Tapi Kang Chul mengelak dengan mengatakan Hogu adalah babysitter untuk bayi Do Hee.

Ho Kyung marah-marah dengan mengatai kakaknya bodoh berhubungan dengan Do Hee. Hogu sebal diomeli sepanjang perjalanan, ia akhirnya merayu Ho Kyung dengan mengatakan ia bisa menggunakannya sebagai alasan untuk bertemu Kang Chul. Ho Kyung tidak menerima, tapi kemudian setuju setelah diancam akan disebar gambar wajahnya sebelum operasi make up. Ho Kyung sepakat.

Penonton akan dibuat terkejut dengan pernyataan dari manager Kim yang mengatakan jika bayi Do Hee bukan hasil dari kencan melainkan karna Do Hee diperkosa. Scene terakhir memperlihatkan Do Hee yang memegang buku gambar milik Hogu. Do Hee tersenyum sambil mengatakan jika gambar putri duyung itu adalah harta karun keduanya. Apa yang sebenarnya terjadi pada Do Hee di masa lalu?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *