Review Drama ‘Hogu’s Love’ Episode 11

Dalam episode sebelumnya Geum Dong akhirnya telah diambil orang tua angkat di rumah Kang Chul. Hogu tidak rela dengan perpisahan itu, tapi pelatih menyuruh Hogu membeli boneka untuk Geum Dong. Saat Hogu kembali dengan boneka, nyatanya Geum Dong sudah dibawa pergi. Belum berhenti dari shocknya Hogu menemukan tali pusar Geum Dong di tempat sampah. Ia lalu memohon agar Do Hee segera mengambil Geum Dong lagi. Tapi Do Hee bersikeras, ini jalan terbaik untuk Geum Dong.

(c) TvN
(c) TvN

Tidak berhenti di situ, Hogu mendesak pelatih untuk menemukan orang tua yang mengadopsi Geum Dong. Tapi pelatih bahkan tidak tahu alamat yang bisa dihubungi, pelatih mengaku jika percakapan soal adopsi hanya mereka lakukan melalui ‘cafe’. Bukan ‘cafe’ tempat orang bisa bertatap muka, tapi ternyata ‘cafe’ yang dimaksud pelatih adalah web jual beli bayi di internet. Hal ini membuat Hogu marah pada Do Hee. Ia tidak percaya Do Hee mempercayakan Geum Dong pada orang tua yang tidak jelas asal usulnya. Hogu tidak ingin menemui Do Hee lagi.

Hogu sadar dia bukan siapa-siapa bagi Geum Dong. Dia tidak seharusnya ikut campur dalam urusan bayi Do Hee. Hogu melepaskan semua tentang Geum Dong, meski banyak kenangan yang tidak bisa dihapus selama ia bersama Geum Dong. Hogu hanya bisa bersedih di kamarnya, dan makin murung karna mendengar kucing ‘Geum Dong’ mengeong dan berkeliaran di sekitar kamarnya.

Dilain hari kedua orang tua Kang Chul kembali berkunjung ke apartement anaknya. Saat di lift ternyata mereka bertemu dengan Do Hee. Ayah Byun Kang Chul yang ternyata penggemar Do Hee meminta tanda tangannya. Adegan ini cukup memalukan mengingat ayah Kang Chul sangat sinis dimata istrinya tapi menjadi manis ketika di depan Do Hee. Do Hee pamit untuk keluar lift, dan langsung mengetuk pintu apartment Kang Chul. Orang tua Kang Chul yang melihatnya terkejut dan langsung bersembunyi untuk mengawasi. Tapi mereka tidak berbuat apa-apa, hanya tersenyum melihat anaknya ternyata punya hubungan dengan perenang nasional. Meski hubungan yang mereka bayangan jauh dari kenyataan yang terjadi.

Ho Kyung tetap tidak menyerah pada Byun Kang Chul, dia tidak akan melepaskan cinta pertamanya begitu saja. Di luar apartment Kang Chul, Ho Kyung bersiap dengan dandanan cantik dan sepedanya. Ho Kyung sengaja menemani Kang Chul yang sedang berolahraga di sungai Han. Dengan sedikit memaksa Ho Kyung membuat kesempatan untuk berbicara dengan Kang Chul. Dan Berhasil. Ho Kyung malah menarik perhatian Kang Chul dengan membicarakan tentang psikologi orang yang menyukai sesama jenis. Kang Chul semacam curhat tentang perasaannya selama ini kepada Hogu. Meski ia memalsukan identitas kasus dengan klien yang ia tangani.

Dilain tempat Hogu datang ke rumah Kang Chul untuk bertemu Do Hee. Hogu menjelaskan jika ia sudah tidak peduli lagi dengan Guem Dong. Ia memberikan tali pusar Geum Dong pada Do Hee, Hogu menggebu-gebu menjelaskan cintanya pada Geum Dong tidak beralasan dan tidak seharusnya ia terlalu sayang pada bayi Do Hee. Tapi semua berhenti saat Hogu melihat Geum Dong berada di dalam rumah. Ternyata Do Hee dan Kang Chul mengambil kembali bayi Geum Dong dari rumah orang tua angkatnya di malam Geum Dong di adopsi. Kang Chul yang tahu plat nomer mereka melacak alamat orang tua angkat Geum Dong dan merebut bayi Do Hee kembali.

Dalam episode ini diperlihatkan Do Hee yang mengunjungi sebuah makam dan berkata “bayi kita” di pusara itu. Belum diperlihatkan makam siapa yang Do Hee kunjungi tersebut. Namun sepertinya makam ini adalah milik ayah dari bayi Do Hee. Sepertinya teka-teki ayah dari bayi Do Do Hee akan segera terbongkar. Siapakah sebenarnya ayah dari Geum Dong? Apa hubungan yang terjadi di masa lalu Do Hee?

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *