Review drama ‘Spy’ Episode 2

Dalam episode ini Hwang Ki Chul, ketua tim mata-mata Korea Utara datang ke rumah Sun Woo. Ibu Sun Woo yang ternyata mengenal wajah itu terkejut dan mengambil pisau untuk pertahanan diri. Dari percakapan mereka terbongkar bahwa ternyata ibu Sun Woo adalah mantan mata-mata Korut yang membangkang.

(c) KBS
(c) KBS

Di sisi lain Sun Woo yang menginterogasi Gadis Korut akhirnya mendapatkan informasi tentang pengawas mata-mata Korut yang sedang bertugas. Kim Hyung Tae yang mendengar bahwa pengawas masih hidup langsung menerobos ruang interogasi untuk mendapatkan informsi tentang pengawas tersebut. Hyung Tae memiliki sesuatu yang ia sembunyikan, ini berhubungan dengan misi gagal yang akan terungkap di episode selanjutnya.

Ibu Sun Woo curiga rumahnya dipasang penyadap karna Hwang Ki Chul bisa mengetahui setiap informasi tentang dirinya. Ternyata Ki Chul telah memasang alat penyadap di lampu ruang tamu rumah Sun Woo. Ibu Sun Woo ingin mengatakan kepada suaminya tapi ia takut Ki Chul dapat mendengarnya.

Hwang Ki Chul bergerak cepat, ia mendesak ibu Sun Woo untuk mengirimkan sebuah paket ke stasiun bawah tanah, dengan ancaman jika ia menolak akan dibeberkan identitas dirinya kepada keluarganya. Ibu Sun Woo akhirnya dengan terpaksa menjalankan misi tersebut. Ternyata setelah paket sampai ke stasiun bawah tanah paket itu meledak.

Ibu Sun Woo berpikir urusannya telah berakhir, namun dugaannya salah. Hwang Ki Chul memakai misi tersebut sebagai jebakan untuk membawa Ibu Sun Woo terlibat lebih dalam. Hwang Ki Chul akan berhenti mengganggu Ibu Sun Woo dengan satu syarat. Ibu Sun Woo harus melepas Anaknya untuk ikut dengan Ki Chul. Kim Sun Woo yang bertugas di NIS ternyata memiliki kecakapan yang dibutuhkan oleh Ki Chul. Lantas apakah ibu Sun Woo akan menyerahkan anaknya kepada mata-mata Korea Utara tersebut?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *