Keren! 4 Idol KPop Ini Berbakat Jadi Produser

Tidak asing kalau seorang idol KPOP memiliki kemampuan dalam bernyanyi dan menari yang sangat baik. Mereka memang dilatih untuk memiliki skill yang apik untuk bisa menampilkan performa yang keren di atas panggung. Namun, beberapa idol KPOP ini memiliki kemampuan lebih, selain pandai menari dan memiliki suara yang merdu mereka juga lihai menulis lagu bahkan menciptakan sebuah lagu yang layak untuk dikomersilkan.

1. G-DRAGON – BigBang

Leader Bigbang yang baru-baru ini digosipkan berpacaran dengan Kiko Muzuhara ini memang terkenal sangat pandai menulis lagu. G-Dragon terlibat dalam menulis, menyusun bahkan memproduksi lagu-lagu yang BigBang rilis, seperti “Lies”, “Last Farewell”, dan “Haru-Haru”. Lagu yang ditulisnya juga pernah menyabet penghargaan bergengsi “Mnet KM Music Festival” kategori Music Arrangement pada lagu “Lies” ditahun 2007.

G-Dragon - BigBang (c) YG Entertainment
G-Dragon – BigBang (c) YG Entertainment

Di bulan November tahun lalu GD menulis single “Good Boy” yang nyanyikan bersama Taeyang pasangan rappernya di grup BigBang. Lagu ini pun juga turut diproduseri olehnya, berkolaborasi bersama Freedo dan duo penulis lagu Fliptones.

2. Yong jun Hyung – Beast

Yong jun Hyung dikenal sebagai Joker atau Poppin Dragon merupakan rapper dari boyband Beast dari korea selatan yang mulai debut pada tahun 2009. Meskipun aktif sebagai member boyband Beast, Jun Hyung juga menulis dan mengaransemen lagu untuk grupnya diantaranya lagu “Shock”, “Shadow”, “Fiction”.

Yong Jun Hyung - Beast (c) Cube Entertainment
Yong Jun Hyung – Beast (c) Cube Entertainment

Keseriusannya dalam menulis lagu juga diapresiasi oleh agensi yang menaunginya. Agensi Cube Entertainment memasukkan Jun Hyung sebagai Tim Produser yang bernama “Team GoodLIfe” bersama dengan Kim Tae Joo.

Pada tahun 2014 Beast merilis album bertajuk “Time” yang sepenuhnya diproduseri oleh Team GoodLIfe, dan single “12:30” mendapatkan Triple Crown dari program KBS “Music Bank” karna telah menduduki peringkat pertama selama 3 minggu. Jun Hyung juga banyak membantu menulis dan mengaransemen lagu untuk artis lain. Seperti di awal 2014 ia bekerja sama dengan Megan Lee untuk single yang berjudul “8Days”.

3. B.I (iKON)

Salah satu trainee YG entertainment ini memang sudah terbukti mampu membuat lagu yang apik. Meskipun masih ber-title sebagai trainee namun B.I sudah diprediksi akan menjadi idol yang bersinar mengikuti seniornya seperti Tablo dan GD. Saat mengikuti program WIN, B.I yang menjadi Leader untuk Team B mengaransemen semua lagu yang Team B nyanyikan termasuk lagu “Just Another Boy”.

B.I - iKON (c) Mwave
B.I – iKON (c) Mwave

Lagu “Let It Go” yang di bawakan pada program “Mix & Match” juga mendapat banyak pujian atas aransemen hip hopnya yang sangat fresh. B.I juga menulis lirik untuk lagu “Empty” yang dipakai sebagai lagu debut untuk boyband “Winner”. Lagu inipun juga menduduki puncak chart Kpop selama berminggu-minggu.

4. Lee Chanyuk (Akdong Musician)

Idol jebolan Kpop Star ini memang masih sangat muda, namun kemampuannya dalam membuat lagu tidak boleh diremehkan. Lee Chan Yuk merupakan vokalis dari duo penyanyi “Akdong Musician (AkMu)” yang bernaung di bawah agensi YG Entertainmen. Ketika memenangkan kompetisi Kpop Star season 2 Akdong Musician memilih untuk bergabung bersama YG dan mempersiapkan debutnya dibawa label tersebut.

Lee Chan Yuk - AkMu (c) YG Entertainment
Lee Chan Yuk – AkMu (c) YG Entertainment

YG Entertainmen yang terkenal dengan aliran Hip Hop dan R&B ini memberikan kebebasan bagi AkMu untuk berkarya. Album studio pertama mereka yang yang bertajuk “Play” ditulis dan diproduseri oleh Lee Chan Yuk. CEO dari YG Yang Hyun Suk mengatakan, “aliran musik yang AkMu bawakan berbeda dengan genre yang ada di YG, sehingga aku memberi kebebesan untuk mereka berkarya. dan aku tau Chan Yuk sangat pandai membuat lagu dengan genre Folk.,” dikutip dari allkpop (31/3).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *