Idol Kpop ini Hampir Debut di Agensi Lain

Hampir semua remaja di Korea Selatan bermimpi menjadi seorang Idol yang terkenal dan dipuja-puja penggemarnya. Akan tetapi disadari bahwa untuk bisa debut dan terkenal membutuhkan proses dan usaha yang tidak sedikit. Dari mulai mengikuti audisi, menjadi trainee, kemudian baru bisa debut.

Beberapa Idol yang sudah masuk menjadi seorang trainee pun masih belum dipastikan bisa debut dibawah agensi yang merekrut mereka. Beberapa Idol berikut bahkan awalnya menjadi trainee di agensi yang berbeda sebelum mereka melakukan debut dan sukses. Siapa sajakah mereka?

1. CL 2NE1 – YG Entertainment

Leader idol grup 2NE1 ini ternyata sempat menjadi trainee di JYP Entertainment. CL pernah menjadi trainee bersama dengan idol lain seperti Sohee dan Yeeun – Wonder Girls, Jun.K  – 2PM, Zinger – Secret, Min – Miss A dan artis solo Jay Park. Namun alasan keluarnya CL dari JYP Entertainment ini sampai sekarang masih menjadi misteri. Dari pihak JYP Entertainment pernah menyatakan merasa menyesal melepas CL pada saat itu.

CL 2NE1 (c) YG Entertainment
CL 2NE1 (c) YG Entertainment

Dari sebuah wawancara di sebuah talkshow, grup 2AM menyatakan bahwa alasan keluarnya CL dari management memang menjadi misteri besar di dalam JYP. Dalam wawancara yang sama juga diketahui pihak JYP tidak hanya menyesal melepas CL namun juga menyesal tidak meloloskan penyanyi bersuara merdu IU dalam audisinya di tahun 2008.

2. Hani EXID – Yedang Entertainment

Baru-baru ini dalam sebuah acara televisi KBS ‘Happy Together’, Hani EXID mengungkapkan fakta bahwa awalnya ia adalah trainee JYP Entertainment. Hani menceritakan selama ia menjadi trainee di JYP Entertainment tersebut ia sebenarnya hampir debut bersama Hyorin – Sistar, Jieun – Secret, dan U ji – BESTie’s.

Hani EXID (c) Newsen.com
Hani EXID (c) Newsen.com

“aku sempat menjadi trainee di JYP selama satu tahun ketika aku masih di tahun pertama sebelum akhirnya aku dikeluarkan. Aku sempat pergi ke China untuk meneruskan studi ku, tapi kemudian aku ingin mencoba menjadi idol lagi dan begitulah aku akhirnya bisa debut bersama EXID,” ungkapnya, dikutip dari Soompi (28/1).

3. Doo Joon, Dong Woon, Yoseob dan Ki Kwang Beast – Cube Entertainment

Empat dari enam member Beast ternyata pernah menjadi trainee JYP Entertainment sebelum mereka sukses debut di bawah label Cube Entertainment. Yoon Doo Joon, Dong Woon, Yoseob dan Ki Kwang pernah mengikuti program reality show yang mempersiapkan debut  idol grup 2PM dan 2AM. Namun, mereka tereliminasi disepanjang perjalanan acara tersebut.

Beast (c) Cube Entertainment
Beast (c) Cube Entertainment

Kemudian mereka pindah menjadi trainee agensi Cube Entertainment. Dari sanalah mereka bertemu Hyun Seung yang awalnya trainee dari YG Entertainment yang dipersiapkan untuk calon anggota Big Bang. Meskipun sempat mendapat julukan “Idol Grup Daur Ulang” namun Beast mampu membuktikan mereka dapat bersaing dalam kompetisi musik Kpop.

 4. G-Dragon Big Bang – YG Entertainment

Leader Big Bang yang satu ini telah menjadi idol sukses dengan segudang prestasi di bawah label YG Entertainment. Namun ternyata G-Dragon ini dulunya menjadi salah satu trainee di SM Entertainment. Dalam sebuah wawancara di stasiun televisi SBS G-Dragon pernah mengungkapkan bahwa ia menjadi trainee SM Entertainment selama 5 tahun.

Gdragon Big Bang (c) YG Entertainment
Gdragon Big Bang (c) YG Entertainment

Dalam wawancaranya G-Dragon Mengatakan, “Pertama aku dilatih selama 5 tahun di SM, tapi kemudian aku pindah ke YG Entertainment. Disanalah aku mulai melanjutkan pelatihanku. Kemampuanku dalam menulis lagu banyak di asah oleh CEO Yang Hyun Suk sendiri.”

“Ia menyuruhku menulis lagu tiap minggu. Itu berlangsung selama 6 tahun. Dulunya aku berpikir aku akan mendapat lagu-lagu dari komposer ternama namun CEO selalu mengujiku. Dan kira-kira setelah satu tahun aku berlatih, aku menjadi lebih handal dalam menulis lagu,” tambahnya.

Ternyata menjadi idol memang membutuhkan kerja keras dan ketekunan. Meski tidak mudah, namun semua itu dapat terwujud jika benar-benar diperjuangkan dengan keras. Menurut kalian, Bagaimana jika mereka tetap tinggal di agensi pertama mereka? sesukses sekarang kah?

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *