Personil Girlband Wondergirls Mundur Dan Memilih Jadi Misionaris

Sunye yang menjadi idol wanita Korea pertama yang menikah ini, mengungkapkan dalam sebuah pernyataan eksklusif dalam wawancaranya bersama Joongang Ilbo AS di sebuah konser gereja non-profit mengungkapkan bahwa, “Kembali ke industri hiburan? Itu tidak akan pernah terjadi!”. Saat ini Sunye mendedikasikan hidupnya untuk pekerjaan misionaris.

Dalam wawancara, Sunye mengungkapkan bahwa ia selalu belajar agama dan pergi ke gereja sejak dia masih muda. Dia pertama kali menemukan kecintaannya dan “bertemu Yesus di dalam tingkatan pribadi” saat berada di New York untuk debut single Amerika mereka, “Nobody”.

Sunye
Sunye

Ia juga mengungkapkan, “Aku percaya pada Tuhan sejak aku masih muda ketika aku pergi ke Gereja dengan nenek, tapi aku tidak benar-benar bertemu dengan Yesus secara pribadi yang mendalam. Ketika aku datang ke Amerika Serikat aku punya waktu untuk diriku sendiri untuk pertama kalinya sejak debut dan aku pergi ke Gereja setiap pagi untuk doa pagi dan untuk mengisi kekosongan dalam diriku. Saat itu aku menyadari bahwa kata-kata dalam Alkitab adalah benar. Bahkan ketika aku mencapai puncak sebagai penyanyi, aku tidak bisa mengisi kekosongan dalam diriku, tapi setelah aku bertemu Kristus, hidupku berubah. Aku menyadari “Original Sin” dalam menjalani hidup untuk diri sendiri dan bukan untuk Yesus. “

Sunye ditemukan pada tahun 2001 melalui SBS “Park Jin Young’s young talent project, the challenge of 99%”. Dia menghabiskan 6 tahun sebagai trainee dan debut pada tahun 2007 sebagai anggota dari “Wonder Girls”. Wonder Girls mencapai puncak dengan “Tell Me” dan “So Hot” dan melanjutkan aktivitas mereka di New York pada tahun 2009 dengan merilis single debut Amerika mereka “Nobody”. Pada bulan Januari 2013, Sunye mengikat simpul pernikahan dengan James Park, seorang Kanada kelahiran Korea yang menjadi misionaris dan Sunye telah melahirkan anak perempuan pada bulan Oktober tahun 2013.

Namun, tak berapa lama setelah berita ini keluar, rupanya pihak JYP Entertainment angkat bicara. JYP Entertainment mengungkapkan dalam sebuah pernyataan bahwa, “Sunye tidak akan meninggalkan grup, dan mungkin Sunye akan kembali ke Korea untuk sementara waktu selama lima tahun ke depan” ketika Sunye awalnya mengumumkan rencana untuk menikah. Pada bulan Januari, Sunye juga memperbarui kontraknya dengan JYP Entertainment, dengan pernyataan dari perusahaan yang menyatakan kunjungannya ke Korea.

Agensi ini mengungkapkan, “Sunye kembali ke Korea untuk melihat keluarganya dan juga berurusan dengan perpanjangan kontrak dengan kami. Kunjungannya terutama untuk hal-hal pribadinya”. JYP Entertainment membantah bahwa Sunye telah pensiun dari Wonder Girls dan dunia hiburan. Pada 10 Desember 2014, seorang perwakilan dari JYP mengumumkan, “Sunye masih memiliki kontrak. Apa yang ia katakan bukan berdasarkan persetujuan dari perusahaan, dan tak ada yang perlu kami katakan untuk saat ini,”sebagai respon tentang apa yang dinyatakan oleh member Wonder Girls tersebut.

Sang idola yang telah menikah beserta sang suami, saat ini hidup dengan melakukan pekerjaan misionaris di Haiti, dan ia juga menyatakan secara tersirat bahwa dirinya tak memiliki keinginan untuk kembali ke dunia hiburan. Dalam sebuah konser yang digelar di gereja Calvary di East Brunswick, New Jersey pada 5 Desember lalu, Sunye mengungkapkan kepada para jemaat,“Aku menikmati hidupku sebagai seorang penyanyi, tetapi aku ingin membagi cinta Yesus. Tak ada keinginan untuk kembali ke dunia hiburan. Aku akan menghabiskan hidupku untuk menyebarkan ajaran ini.”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *