Kecewa, Fans Protes Super Junior dan TVXQ Tak Masuk Nominasi GDA 2014

Fans Super Junior TVXQ (Cassiopea) dan Super Junior (ELF) baru-baru ini meluapkan rasa keterkejutan di sosial media. Pasalnya, idola mereka tidak masuk dalam nominasi penghargaan musik bergengsi, Golden Disk Awards (GDA) 2014.

Menurut GDA, para idol yang telah mendapatkan lebih dari 15 awards dan memenangkan Daesang tiga kali, harus dicoret dari daftar nominasi. Melihat keputusan yang dirasa tak menguntungkan bagi idolnya, Cassiopeia dan ELF (fans) bersatu untuk menuntut keadilan. Padahal kedua grup tersebut memperoleh nilai penjualan album yang sangat tinggi versi Gaon dan Hanteo.

Super Junior TVXQ (Cassiopea) dan Super Junior (ELF)
Super Junior TVXQ (Cassiopea) dan Super Junior (ELF)

Penjualan album fisik TVXQ “Tense” mampu mencapai kurang lebih 306,935 unit berdasarkan Gaon dan 244,238 menurut Hanteo. Sedangkan untuk penjualan album fisik “MAMACITA” dan “This is Love” Super Junior mencapai 384,590 unit hingga Oktober menurut Gaon dan 235,985 unit menurut Hanteo. Merasa idola mereka diperlakukan tidak adil, ELF dan Cassiopea bersatu membuat hashtag #JusticeforDBSJ di Twitter. Fans menuntut penjelasan dari penyelenggara GDA. Hingga kini situs resmi acara tersebut down, tak dapat diakses.

#@siwon-Hawaii/Twitter
#@siwon-Hawaii/Twitter

 

Para netizen pun mengungkapkan kekecewaan mereka ini di berbagai socmed dan komunitas online. Para fans pun curiga jika keputusan ini diambil agar pesaing TVXQ dan Super Junior bisa menang dengan mudah. “Kami tidak berlebihan dan tidak menyalahkan idol lainnya. Kami hanya ingin memberi pelajaran  GDA karena mereka tidak  memberi kesempatan yang adil #JusticeforDBSJ, ” komentar fans. “Terima kasih telah mengeliminasi para kompetitor sehingga yang lain bisa menang dengan mudah,” komentar seorang netizen dengan sarkasme, seperti yang dilansir Koreaboo.

Jika #JusticeforDBSJ menjadi trending di Twitter, #unfairGDA2014 juga turut menjadi trending di Seoul, Korea Selatan. Kalau menurutmu, apakah keputusan ini memang tidak adil?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *