4 Drama Korea Yang Bikin Kamu Nangis Bombay

Tak habis-habis hiburan yang ditawarkan oleh negeri ginseng ini. Selain musiknya, tak lengkap jika kita tidak menontonton dramanya. Sebagai salah satu industri yang menguntungkan dan di ekspor ke selutuh dunia, tak ayal  jika para sineas Korea membuat drama dengan alur cerita menarik sehingga tidak mudah terlupakan.

Salah satu hal yang membuat ketagihan menonton drama Korea adalah jalan cerita yang romantis, yang bisa membuat kita tertawa dan sedih. Terkadang beberapa drama Korea bisa membuat kita yang menontonnya sampai menguras air mata. Ini dia 4 drama Korea yang paling menguras air mata:

1. Autumn In My Heart – Kisah Tragis Bayi Yang Tertukar

Drama yang dibintangi oleh Song Seung Heon, Song Hye Kyo dan Won Bin pada tahun 2000 ini, berlatar belakang  musim gugur yang indah. Autumn In My Heart atau yang lebih dikenal sebagai Endless Love oleh penonton Indonesia adalah drama yang mengisahkan tentang kisah cinta antara sepasang kekasih yang sebelumnya dibesarkan dari keluarga yang sama.

Endless Love
Endless Love

Yoon Joon Suh (Song Seung Heon) dan Yoon Eun Suh (Song Hye Kyo), yang pada akhirnya mengetahui kalau mereka berdua tidak sedarah, karena kenyataan yang mengatakan kalau Yoon Eun Suh ternyata telah tertukar sewaktu bayi. Akhirnya Eun Suh dikembalikan kepada orang tua aslinya. Sejak saat itu Eun Suh hidup dalam kemiskinan dan  serba kekurangan. Dan setelah kejadian itu keluarga Joon Suh berangkat ke Amerika dan meninggalkan Eun Suh  dengan keluarganya yang miskin dan hidup menderita.

Bertahun-tahun setelah itu akhirnya Joon Suh kembali ke Korea dan dia pun dipertemukan kembali dengan Eun Suh.  Kisah cinta mereka semakin rumit dengan kehadiran tunangan Joon Suh dan seorang pemuda yang mencintai Eun Suh  yaitu Han Tae Suk (Won Bin). Kisah cinta yang mengharu biru dan ending yang tragis, membuat drama ini mencatat  rating tinggi saat ditayangkan di Korea, yang mencapai 46,1%.

2. Staiway To Heaven – Cerita Cinderella Ala Korea

Serial drama Korea yang paling menguras airmata. Stairway To Heaven, bagaikan Cinderella yang harus mendapat  siksaan dari Ibu tiri dan saudara tiri yang kejam. Drama ini tayang pada tahun 2003 dan diperankan oleh Choi Ji Woo, Kwon Sang Woo, Kim Tae Hee dan Shin Hyun Joon. Han Jung Suh (Choi Ji Woo) yang awalnya hidup bahagia berdua dengan sang Ayah mendadak hidup bagaikan Cinderella yang selalu disiksa oleh Ibu Tiri dan saudara tirinya sejak sang Ayah menikah dengan seorang aktris ternama, Tae Mi Ra.

Stairway to Heaven
Stairway to Heaven

Tidak cukup disiksa, Han Yoo Ri (Kim Tae Hee), sang saudara tiri yang kejam juga merebut semua milik Jung Soo, mulai dari pakaian, boneka hingga cinta pertama Jung Soo yaitu Song Joo (Kwon Sang Woo). Yoo Ri yang kejam  sengaja menabrak Jung Suh di suatu malam yang gelap sehingga gadis itu mengalami amnesia. Tapi tidak peduli terpisah apapun, cinya sejati tetap akan bertemu pada akhirnya.

Baca Juga: 4 Drama Korea Terbaru di Bulan November Yang Wajib Ditonton

Jung Suh yang amnesia akhirnya dapat bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Cha Song Joo dan perlahan ingatannya mulai pulih. Bukan hanya itu, kejahatan  Yoo Ri dan Mi Ra pun mulai terbongkar. Semuanya mulai tampak indah, Cinderella sudah bertemu dengan Pangerannya
dan akan hidup dengan bahagia seperti dalam kisah dongeng.

Tapi sayangnya, kenyataan tidak seindah dongeng karena Han Jung Suh di vonis menderita kanker mata sama seperti Ibunya dulu, dan hidupnya pun sudah tidak lama lagi. Adegan paling sedih saat Han Jung Suh berjalan-jalan di  tepi pantai dan perlahan-lahan menjadi buta. Peran Choi Ji Woo di drama ini mampu membuat orang yang melihatnya ikut menangis merasakan penderitaannya. Drama ini mendapatkan rating sebesar 45,3%.

3. Winter Sonata – Syahdunya Drama Korea Dibalut Musim Salju

Winter Sonata adalah drama Korea yang tayang pada tahun 2002. Bintang utama dalam drama ini adalah Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo. Berlatar belakang musim dingin dengan hamparan salju yang terlihat hampir sepanjang drama. Pelopor Korean Wavedan salah satu drama yang mengharu biru lainnya, seperti kebanyakan drama Korea yang lain, Winter Sonata merupakan kisah percintaan yang mampu membius penontonnya. Kisah tentang cinta pertama yang tidak lekang dimakan waktu meski bertahun-tahun telah berlalu dan meski semua orang menganggap bahwa sang cinta pertama telah berada di Surga.

Winter Sonata
Winter Sonata

Jung Yoo Jin (Choi Ji Woo) tetap percaya bahwa kekasihnya masih hidup diluar sana, dan pada akhirnya penantian Yoo Jin tidak sia-sia karena sang cinta pertama, yaitu Kang Jun Sang (Bae Yong Joon) tiba-tiba muncul di hadapannya, walau pun pria itu mengaku tidak ingat apa-apa dan mengaku bernama Lee Min Hyung.

Hal itu ternyata karena 10 tahun yang lalu, sang Ibu sengaja memalsukan kematian Jun Sang dan memberikan ingatan yang baru pada anaknya agar Jun Sang tidak malu karena menjadi anak yang lahir diluar nikah. Kecelakaan kedua yang menimpa Joon Sang membuat nyawanya terancam setelah diketahui ada penyumbatan pembuluh darah di otak yang bisa membahayakan nyawanya. Hidupnya juga semakin tidak menentu setelah berpisah dengan Yoo Jin, yang  disangka sebagai adik tirinya.

Artikel Seru Lainnya: 4 Artis Wanita Korea Dengan Tato Mencolok

Setelah melalui tes DNA, baru diketahui bahwa ayah kandung Joon Sang adalah ayah Sang Hyuk (Park Yong Ha).  Setelah tiga tahun berlalu, Joon Sang kembali ke Korea dengan kondisi buta pasca operasi. Rumah yang  dibangunnya menarik perhatian Yoo Jin, yang mendatangi lokasi untuk melihat langsung. Ia terkejut melihat pria  yang telah dikenalnya dengan baik, kali ini tidak ada lagi yang bisa memisahkan keduanya.Namun sayang, kisah
keduanya harus terputus sampai disini. Drama ini mendapat respon yang besar dari pentonton di Korea dan luar Korea. Drama ini juga dibuat versi anime series dan musikal. Rating drama ini sendiri yaitu sebesar 28,8%.

4. Memories in Bali –

Drama yang diperankan oleh Ha Ji Won, Jo In Sung, So Ji Sub dan Park Ye Jin ini mengambil setting di bagian awal dan akhir drama di Pulau Bali. Drama ini tayang pada tahun 2004. Drama sepanjang 20 episode ini berkisah tentang seorang pemandu wisata bernama Lee Soo Jung (Ha Ji Won) yang  ditipu mentah-mentah oleh bosnya sendiri yang tega mencuri seluruh uang tabungan Soo Jung. Saat tengah memandu  wisata di Bali, Soo Jung bertemu dengan 3 wisatawan asal Korea Selatan yaitu Jung Jae Min (Jo In Sung), Kang In Wook (So Ji Sub) dan tunangan Jae Min, Choi Young Joo (Park Ye Jin).

Memories in Bali
Memories in Bali

Mereka berempat terlibat kisah segiempat yang sangat rumit. Lee Soo Jung yang awalnya menyukai Kang In Wook,  sengaja mendekati Jung Jae Min yang kaya raya, mulanya murni karena uang. Begitu juga dengan Jae Min yang  awalnya hanya mendekati Soo Jung karena ingin membuat sang tunangan, Choi Young joo cemburu karena memang  awalnya, Young Joo dan In Wook berpacaran.

Jae Min yang sakit hati dan merasa diselingkuhi oleh tunangannya berniat membalas dendam dengan memanfaatkan  Soo Jung, tapi tanpa disangka, Jae Min sungguh-sungguh jatuh cinta pada Soo Jung yang malang dan baik. Soo Jung pun tanpa sadar mulai jatuh hati pada Jae Min. Tapi sayangnya kisah cinta mereka tidak direstui kedua orang tua Jae Min karena Soo Jung adalah orang miskin. Ingin melindungi Soo Jung, Jae Min pun terpaksa menikahi Young Joo agar sang Ayah tidak menyakiti Soo Jung lagi. Tapi ternyata cintanya pada Soo Jung semakin besar, dan Jae Min pun memutuskan untuk melepaskan segalanya agar bisa bersama Soo Jung.

Tapi ternyata takdir berkata lain, Orang-orang suruhan Ayah Jae Min ingin melenyapkan Soo Jung selamanya, dan untuk melindungi Soo Jung akhirnya In wook membawa Soo Jung kembali ke Bali, ke tempat mereka bertemu pertama kali. Jae Min yang mengetahui hal ini segera mengejar Soo Jung ke Bali, tapi betapa hancurnya dia saat melihat wanita yang dicintainya ternyata tidur disamping pria lain yang tidak lain adalah saingannya sendiri, Kang In Wook. Tanpa pikir panjang, Jae Min pun langsung menembak mati mereka berdua lalu kemudian dia bunuh diri dengan pistol yang sama. Tapi untunglah karena sedetik sebelum Lee Soo Jung meninggal, dia mengatakan bahwa Jung Jae  Min lah pria yang dicintainya. Drama ini mendapatkan rating tertinggi sebesar 35,6%.

Itu dia 4 drama Korea yang bisa menguras air matamu. Kira-kira yang mana drama favoritmu?

Baca Juga: 4 Usaha Sampingan Member Super Junior

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *