4 Usaha Sampingan Member Super Junior

Hidup pasti akan berakhir, seperti halnya ketenaran. Dan para artis Korea Selatan sangat menyadari hal ini. Sehingga banyak dari mereka yang mengambil tindakan sebelum itu terjadi. Ada banyak selebriti Korea Selatan yang bisa mendapatkan penghasilan ekstra dari pekerjaan ‘kedua’mereka,  tidak terkecuali member Super Junior.

Super Junior yang debut pada tahun 2005, dianggap sebagai idol senior di Korea Selatan. Selain sukses tampil dari panggung ke panggung, ternyata para member super Junior mempunyai usaha sampingan yang penghasilannya diperkirakan jauh lebih besar dari karir utama mereka. Ini dia sejumlah usaha sampingan member Super Junior:

1. Kona Beans Cafe

Kafe yang satu ini tak hanya dimiliki oleh satu member Super Junior, tetapi sekaligus tiga membernya. Usaha cafe ini dimiliki dan dikelola oleh ibu dari Leeteuk, Kyuhyun, dan Sungmin. Di cafe yang berlokasi di Apgujeong ini tak hanya menyediakan kopi yang nikmat, tetapi juga bermacam-macam smoothies dan bakery.Kona Beans Cafe

Saat memasuki kafe ini, pengunjung akan dimanjakan dengan gambar Leeteuk, Kyuhyun, dan Sungmin yang ‘mejeng’ di seluruh bagian kafe. Hampir setiap hari ibu-ibu dari para member Super Junior ini datang ke  Kona Beans Cafe dan menyempatkan diri untuk sekedar ngobrol dan berfoto bersama fans yang berkunjung. Kona Beans Cafe berlokasi di 13 Apgujeong-ro 42-gil (640-9 Sinsa-dong) Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan.

2. Toko Roti Tous Les Jours

Toko roti sekaligus cafe yang kini sedang ëiní, di Jakarta ini juga ternyata salah satu cabangnya dimiliki oleh ibu dari Eunhyuk. Jika mengunjungi tempat ini, jangan kaget jika tiba-tiba pelayan atau kasirnya adalah Eunhyuk sendiri yang terkadang mampir sejenak di sela jadwalnya untuk membantu sang ibu. Toko Roti Tous Les Jours

Ukuran toko roti  yang cukup kecil ini pun tak memungkinkan untuk menampung para ELF yang membanjiri untuk masuk. Sehingga tak jarang jika terlihat antrian panjang di depan toko Tous Les Jour satu ini. Tous Les Jours beralamat di High End Building, Underground 5B1 floor, No.105 Digital-ro 26-gil street, Guro-dong, Guro-gu, Seoul, Korea Selatan.

3. Cafe Mouse Rabbit

Setelah menutup kafe sebelumnya, ‘Hendel and Gretel’, Yesung dan adik laki-lakinya kembali membuka kafe yang bernama Mouse Rabbit. Nama Mouse Rabbit sendiri diambil dari shio dirinya dan adiknya, kafe itu juga memiliki wifi bahkan Yesung memampang password wifi di depan sebuah layar komputer, 08487, seperti tahun lahir dirinya dan sang adik.Cafe Mouse Rabbit

Sebelum Yesung masuk wamil, ia menyempatkan untuk memanjakan para ELF yang datang dengan menyajikan kopi pada grand opening November 2012 lalu. Seperti kafe pada umumnya Mouse Rabbit menyajikan  berbagai macam sajian kopi seperti latte, espresso, jus, smoothies, dan berbagai macam bakery. Mouse Rabbit beralamat di Yeoksamdong 135-080 Seoul, Korea Selatan.

4. Twosome Coffee

Yang paling baru adalah usaha kafe milik Siwon Super Junior. Tak hanya memiliki banyak anak perusahaan keluarga, Siwon juga memperluas usaha bisnisnya dengan membuka cabang coffee shop untuk memanjakan para fansnya yang sangat banyak dari seluruh dunia. Lokasinya di Myeongdong yang merupakan pusat wisata para turis sehingga memudahkan para ELF luar negeri untuk menemukan kafe ini.Twosome Coffee

Di pembukaan Twosome Coffee pada Januari  2012 lalu, Siwon meminta para ELF untuk berkunjung ke kafe ini melalui akun Twitternya. Dalam acara pembukaan, Siwon memanjakan para fans sebagai barista dan melakukan donasi dengan penjualan 10 ribu biskoti untuk panti asuhan dan rumah singgah. Twosome Coffee beralamat di Jung-gu Myeongdong 9-20 lantai 2, Seoul Korea Selatan.

Itu dia usaha sampingan member Super Junior. Kira-kira kafe mana yang ingin kamu singgahi kalau mampir ke
Korea Selatan?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *